“I’m not ready yet.”

Bisa saja aku menangis seharian karena dihantui rasa takut yang merajam. Takut berdiri sendiri. Takut dilupa nanti. Takut ditinggal pergi. Takut untuk pergi. Takut tak berkawan lagi. 

Sudah sakit selama ini. Aku yang sedikit bicara, aku yang banyak bungkam, aku yang malu bergerak, aku yang takut mendekat. Tak betah aku dalam kebiasaan diri. Tapi apa mau dikata, susah kali melepas habit yang sudah melekat erat pada rangka.

Besok pun terpaksa ku sambut mentari pagi yang menyapa ‘selamat datang ke dunia penuh tanda tanya’. “Welcome to adulthood.”

Tapi, siap kah?

Leave a Reply

