…Ia

Cuma sendiri

Yang tak kuasa utarakan kata

Dari bibir yang seakan melekat rapat

Yang padahal ia coba teriak

Bagai habiskan volume dari tengkak

Terbirit lari-lari di dunia dari titik ke titik sampai seluruh mata tatap dia

Tapi rasanya dia bagai angin lewat

Ia risau tapi lain tak risau
Siapakah sebenarnya buta

Aku atau mereka?
Siapakah sebenarnya angkuh

Aku atau dia?
Siapa sebenarnya tak mampu?

Aku

Hanya aku

Dan dianggap aku

Dan memang aku.
Kenapa lain tak bisa lihat

Susah payah aku mengucap

Karena tak ingin ada salah yang hinggap pada kalimat

Tapi apa

Satu tak peduli pun.

Leave a Reply

